Home » Masuk Angin » Obat Masuk Angin Tradisional

Obat Masuk Angin Tradisional

Obat Masuk Angin Tradisional Mujarab. Tinggal di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia memang sebuah anugerah, karena kita bisa merasakan 2 musim yang datang silih berganti. Namun, karena iklim itulah masyarakat Indonesia sering terserang masuk angin, entah karena hembusan angin, kehujanan, atau bahkan cuma karena perubahan iklim dan kecapekan. Dan jika anda mengalami masuk angin, ada baiknya anda tidak kerokan atau mengkonsumsi obat warung buru-buru. Mengapa demikian? Karena jika kita mau jeli, disekitar kita tersedia banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat masuk angin tradisional. Dengan penggunaan obat alami, resikonya lebih kecil dan pastinya khasiat yang dihasilkan tidak kalah dengan obat-obatan modern.

Berikut ini adalah beberapa bahan obat masuk angin tradisional yang bisa kami himpun. Silahkan dilihat.

1. Mengkonsumsi Sup Ayam
Berdasar laporan penelitian yang dibuat oleh Nebraska University, Amerika Serikat, sup ayam dipercaya memiliki manfaat sebagai obat anti radang dan mampu menyembuhkan gejala masuk angin. Selain itu, dengan memakan sup ayam, badan kita juga akan hangat dan asupan gizi juga terpenuhi.

2. Meminum Jus Jeruk
Seperti kita ketahui semua, jeruk merupakan buah yang mengandung antioksidan alami dan kaya akan vitamin C. Dengan meminum jus ini, dipercaya masuk angin yang diderita akan segera sembuh.

3. Minum Air Jahe / Rebusan Jahe
Jahe dipercaya memiliki berbagai manfaat dalam dunia kesehatan. Selain sebagai obat masuk angin tradisional, jahe juga mampu menyembuhkan rasa mual danartristis sampai infeksi saluran nafas atas.

Sebenarnya, selain 3 bahan diatas masih banyak bahan alami yang lain. Namun karena keterbatasan waktu, artikel tentang obat masuk angin tradisional ini cukup sampai disini terlebih dahulu. Nanti jika ada waktu lebih, mungkin postingannya akan diupdate.

Well, see you on the next post.




Terpopuler: obat masuk angin tradisional, obat masuk angin, obat penangkal masuk angin, ramuan anti masuk angin, Anti masuk angin, penangkal masuk angin, Obat masuk angin herbal, obat masuk angin selain tolak angin, obat tradisional masuk angin, obat untuk menhlangkan kecapekan dan masuk angin, 


2 Comments »

  1. aparaturnegara
    on October 9, 2012 12:24 am

    saya biasa minum tolak angin

  2. RK Wintolo
    on December 7, 2012 4:31 am

    Info bagus, terimakasih.

Leave A Comment

© 2014 Obat Tradisional | All Rights Reserved.

eXTReMe Tracker