Home » Sakit Pinggang » Obat Sakit Pinggang Tradisional

Obat Sakit Pinggang Tradisional

Ramuan Herbal Obat Sakit Pinggang Tradisional. Sakit pinggang adalah penyakit yang lebih sering menyerang pada kebanyakan orang dewasa, akan tetapi, anak muda pun tidak luput dari penyakit ini karena penyebab sakit pinggang bisa bermacam-macam. Diantaranya adalah akibat kekurangan konsumsi air putih, kecapaian, gejala rematik, asam urat atau bahkan karena faktor spesifik yang lain. Untuk menyembuhkan sakit pinggang, penderita bisa dengan mudah membeli obat berbahan kimia di apotik, tentu dengan berbagai efek samping ataupun resiko jangka panjang seperti kecanduan. Untuk menghindari hal ini, kami tim obat tradisional akan mencoba berbagi sedikit informasi tentang obat sakit pinggang tradisional yang telah diwariskan turun temurun oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

Dan dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa dipakai sebagai obat sakit pinggang tradisional / herbal. Silahkan disimak.

1. Akar Ilalang
Mungkin sebagian orang menganggap bahwa ilalang hanya sekedar tanaman pengganggu yang tidak berguna. Namun, jangan menganggap remeh tumbuhan yang satu ini. Untuk pengobatan sakit pinggang, akar dari ilalang bisa dimanfaatkan. Caranya cukup ambil akar ilalang secukupnya lalu direbus sampai mendidih. Setelah dingin, minumlah air rebusan akar ilalang tadi dengan takaran 2 kali sehari.

2. Kumis Kucing
Sama halnya dengan diatas, kumis kucing juga dipercaya sebagai obat tradisional sakit pinggang yang cukup ampuh. Oleh karena itu, lengkapilah tanaman obat keluarga anda dengan tanaman yang satu ini.

3. Daun Bakung
Berbeda dengan ilalang dan kumis kucing yang merupakan obat sakit pinggang alami dari dalam, daun bakung adalah obat sakit pinggang untuk penggunaan dari luar. Caranya, ambil beberapa lembar daun bakung lalu dipanggang sampai sedikit layu. Setelah itu olesi daun bakung tersebut dengan menggunakan minyak kelapa. Jika sudah merata, tinggal ditempelkan pada bagian pinggang yang sakit.

4. Air Putih
Tadi sudah disinggung jika kekurangan air putih bisa saja menyebabkan sakit pinggang. Oleh karena itu, jika anda merasakan sakit dan nyeri pinggang, ada baiknya anda mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Paling tidak 8 gelas perhari. Namun demikian, perlu diketahui bahwa air putih tidak hanya sebagai obat sakit pinggang saja. Banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalam air putih, seperti halnya manfaat madu yang juga tak terhitung jumlahnya.

Dan seperti biasa, kami dari tim obat alami selalu menyarankan, apabila sakitnya tidak mereda, segeralah untuk berkonsultasi pada dokter kepercayaan anda. Ini penting karena hasil dari penggunaan obat sakit pinggang tradisional bisa berbeda dari masing-masing orang.

Sekian dulu ulasan kami tentang obat sakit pinggang tradisional pagi ini. Semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua. Wassalam dan sampai jumpa pada postingan-postingan selanjutnya.




Terpopuler: tanaman obat sakit pinggang, tanaman obat tradisional sakit pinggang, ramuan tradisional sakit pinggang, Tumbuhan obat sakit pinggang, ramuan sakit pinggang, obat sakit pinggang tradisional, obat sakit pinggang, tanaman herbal sakit pinggang, ramuan obat sakit pinggang tradisional, tanaman obat untuk sakit pinggang, 


2 Comments »

  1. Obat Herbal Terpercaya Ace Maxs
    on October 19, 2012 6:34 pm

    Tips yang sederhana namun manfaatnya lusr biasa,..hal ini bagus untuk anda yang ingin meramu sendiri sehingga ke higienisan tetap terjaga,..
    Terimakasih.

  2. bangwil
    on October 20, 2012 12:21 pm

    wah, pantesan ane kurang minum air putih kyknya nih jadi suka pegel2..
    makasi banyak tipsnya ^_^

Leave A Comment

© 2014 Obat Tradisional | All Rights Reserved.

eXTReMe Tracker